UMKM Moachi Gemar Abadi Bikin Nagih Mahasiswa KKN UNDIP Asal Semarang



digdayabook.com, Senin, 19 Agustus 2024* - KKN menjadi hal wajib yang pasti dilewati oleh setiap mahasiswa. Gracia Angel, Mahasiswa KKN UNDIP 2024, mendapat penempatan Kuliah Kerja Nyata di daerah Ampel, tepatnya di Desa Ngargosari.


Tak disangka, Gracia Angel menemukan salah satu UMKM yang tersohor di Desa Ngargosari dengan produk kue moachi. Usaha ini bergerak sejak tahun 2010 dan masih berjaya hingga sekarang. Selain rasanya yang enak, lezat, dan gurih, ditunjukkan juga dengan aktivitas pengiriman setiap harinya ke toko oleh-oleh di berbagai kota, yaitu Jogja, Magelang, Solo, Karanganyar. Tak hanya itu, usaha ini juga pernah melakukan pengiriman oleh-oleh hingga ke daerah Kalimantan.


Mengetahui fakta tersebut, mahasiswa berusia 21 tahun tersebut berinisiatif membuat video review bersama seluruh karyawan dari kue moachi Gemar Abadi. Gracia Angel melakukan kegiatan pertama dengan mengambil footage proses pembuatan moachi dari awal pembuatan hingga pengemasan.


“Mendirikan kue moachi ini karena di Boyolali belum ada dan juga ingin mendirikan lapangan pekerjaan buat tetangga sekitar,” ujar Bu Yuni, pemilik dari UMKM tersebut. Selain itu, pada video review yang telah dibuat oleh Gracia Angel, disebutkan bahwa perpaduan antara rasa gurih kacang dan tekstur kekenyalan moachi adalah Best Combo.


Dengan video yang telah dibuat berdurasi tiga menit, harapannya adalah dapat membuka jalan dan mempermudah digital marketing bagi Kue Moachi Gemar Abadi.




Penulis: Gracia Angel  

Ed: Mimin Aya

Posting Komentar