Pre Order Buku Bimbingan Konseling Keluarga: Teori dan Praktek

 

Judul                    : Bimbingan Konseling Keluarga: Teori dan Praktek

Karya                   : Taufiqurrahman

Halaman              : 148 halaman

Harga                   : 55.000

Stok                     : 100 Buku (Cetakan Pertama)

Free Pembatas Buku

Sinopsis:

Konseling keluarga merupakan suatu pendekatan yang holistik dan berfokus pada keberagaman serta dinamika hubungan dalam keluarga. Dalam memahami dan menangani masalah-masalah yang muncul, konseling keluarga menitikberatkan pada konsep keluarga sebagai suatu sistem yang kompleks. Bimbingan Konseling Keluarga dilakukan sebagai upaya pemberian bantuan kepada seluruh anggota keluarga yang mempunyai masalah agar keluarga kembali menjadi harmonis.

Buku ini disajikan guna menambah berbagai wawasan materi yang dipelajari mahasiswa di perkuliahan, buku ini juga dapat mendapatkan wawasan bagi mahasiswa kelak menjadi guru bimbingan konseling yang akan diterapkan di sekolah.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya yaitu Hakikat dan konsep dasar bimbingan dan konseling keluarga; sejarah BK keluarga; Definisi keluarga, struktur keluarga  dan relasi dalam keluarga; Tujuan, dan prinsip-prinsip konseling keluarga; Komunikasi efektif dalam keluarga; Hubungan anak dan orang tua dalam perspektif ilmu dan agama; Upaya mewujudkan ketahanan keluarga; Rancangan dan teknik konsling keluarga yang efektif; Mengidentifikasi, dan menyusun strategi penyelesaian terhadap permasalahan dalam perkawinan dan keluarga; dan Contoh kasus konseling keluarga.


Posting Komentar