Darurat Pelecehan Seksual, Beginilah Salah Satu Bentuk Pencegahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Diponegoro

 


digdayabook.com, Gadingan (29/7/2024) - Masih tingginya angka pelecehan seksual dan kemudian banyak menyebabkan hamil di luar nikah sangatlah membuat miris. Manusia tidak bersalah dan mengerti etika justru banyak yang menjadi korbannya. Salah pergaulan dan pemilihan teman adalah salah satu penyebabnya. Oleh karena itu, pada Minggu, 29 Juli 2024 salah satu mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro melakukan program kerja yang bertujuan untuk mengurangi pergulan bebas dan hamil di luar nikah dengan sasarannya adalah anggota karang taruna di salah satu dukuh di Desa Gadingan.

Kegiatan tersebut berbentuk sosialisasi dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dilakukan di balai pertemuan warga. Pada awal kegiatan juga diawali dengan menonton film pendek sebagai pengantar materi yang akan dibawakan. Film pendek yang ditayangkan juga bertema pergaulan bebas serta salah satu akibatnya adalah hamil di luar nikah. 

Sasaran pada kegiatan ini dinilai tepat karena masih banyak anggota karang taruna yang berusia remaja dan rawan tergabung dalam pergaulan bebas. Pada saat kegiatan berjalanpun para anggota karang taruna terlihat tertarik dengan materi yang dibawakan. Para anggota juga terlihat semakin paham dengan materi yang disampaikan karena adanya sesi tanya jawab yang dapat dijawab dengan baik dan saksama.

Penulis: Syifa Nur Azizah

Ed: Mimin Aya

Posting Komentar