Pre Order Buku Kumpulan Puisi: Cinta Kala itu


 

Judul                    : Kumpulan Puisi: Cinta Kala itu

Karya                   : Fanisya Tri Wahyuni

Halaman              : 92 halaman

Harga                   : 45.000

Stok                     : 100 Buku (Cetakan Pertama)

Free Pembatas Buku

Sinopsis

Cinta, memiliki berbagai bentuk dan manifestasi, Menjadi sumber inspirasi bagi banyak karya sastra sepanjang zaman. Antologi puisi berjudul Kala Cinta Itu, adalah sebuah upaya untuk menggali lebih dalam ke dalam hati dan jiwa, yang sering kali tersembunyi di balik kata-kata.

Puisi-puisi yang terkumpul di dalam buku ini adalah refleksi dari berbagai pengalaman cinta. Baik itu cinta yang membahagiakan, cinta yang merindu, cinta yang terluka, dan cinta yang penuh harap. Setiap puisi memberikan sepenggal kisah, sebuah perasaan yang tertulis dalam untaian kata-kata, memberikan kita kesempatan untuk merasakan kembali, atau bahkan menemukan sisi lain dari cinta yang mungkin belum pernah kita sadari.

Pemesanan: Mimin Aya (087834433309)

Pre-Order Buku Kumpulan Puisi: Keindahan yang Tak Tergantikan



Judul                    : Kumpulan Puisi: Keindahan yang Tak Tergantikan

Karya                   : Rahman Firdaus

Halaman              : 69 halaman

Harga                   : 45.000

Stok                     : 100 Buku (Cetakan Pertama)

Free Pembatas Buku

Sinopsis

Dengan penuh rasa syukur dan kekaguman, kami mempersembahkan antologi puisi ini sebagai jembatan menuju keindahan alam dan kisah-kisah yang menginspirasi. Melalui rangkaian kata yang mendalam ini, kami berusaha menggali esensi dari keajaiban alam serta cerita yang mempesona. Semoga setiap bait dan cerita dalam buku ini dapat menyentuh jiwa pembaca, mengajak untuk merenung dan menemukan makna di balik keindahan dunia di sekitar kita. Selamat membaca dan semoga antologi ini memberikan kedamaian dan inspirasi.

Pemesanan: Mimin Aya (087834433309)




Pre-Order Buku Kumpulan Puisi: Puisi tentang Cinta

 


Judul                    : Kumpulan Puisi: Puisi tentang Cinta

Karya                   : Trisna Ika Saputri

Halaman              : 94 halaman

Harga                   : 45.000

Stok                     : 100 Buku (Cetakan Pertama)

Free Pembatas Buku

Sinopsis

Selamat datang di halaman-halaman yang dipenuhi dengan gema hati dan keindahan perasaan. Dalam buku ini, kami menyajikan sebuah koleksi puisi yang mengeksplorasi berbagai dimensi cinta—dari manisnya kasih yang baru mekar hingga kedalaman cinta yang telah lama terjalin.

Setiap puisi dalam kumpulan ini adalah cermin dari pengalaman, harapan, dan emosi yang mewarnai perjalanan cinta. Dengan kata-kata yang lembut dan metafora yang menawan, kami berharap setiap pembaca dapat menemukan diri mereka dalam setiap baris, merasakan getaran perasaan yang sama, dan mungkin menemukan refleksi dari kisah cinta mereka sendiri.


Pemesanan: Mimin Aya (087834433309)

Pembuatan Pupuk Organik Cair dari Nasi Basi oleh Tim KKN UNDIP di Desa Jekani


digdayabook.com, Sragen (29/7/24) — Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024 melaksanakan kegiatan pelatihan pemanfaatan nasi basi menjadi pupuk organik cair kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Omah Rakyat Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, pada 29 Juli 2024. Limbah nasi basi dapat digunakan sebagai pupuk untuk tanaman, namun banyak yang tidak mengetahui pemanfaatan limbah rumah tangga tersebut. Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan mengenai cara pemanfaatan nasi basi agar dapat berguna bagi lingkungan. Kegiatan pembuatan pupuk organik cair dari nasi basi ini disambut antusias oleh para ibu PKK Desa Jekani.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi terkait pengertian nasi basi serta manfaat nasi basi untuk tumbuhan, dilanjutkan dengan pembagian leaflet yang berisi prosedur pembuatan pupuk organik cair dari nasi basi. Alat dan bahan yang diperlukan, antara lain:

- Nasi basi

- Gula pasir

- Air

- Sendok

- Botol 1 liter

Kemudian, bahan berupa nasi basi dimasukkan ke dalam botol 1 liter sebanyak setengah botol. Setelah itu, tambahkan gula pasir sebanyak 5 sendok makan dan air hingga penuh. Botol kemudian ditutup rapat-rapat dan disimpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari. Simpan selama 5-7 hari, dan buka tutup botol setelah 2 hari untuk mengeluarkan gas hasil fermentasi, lalu rapatkan kembali tutup botol. Setelah hasil fermentasi selesai, buka tutup botol kemudian saring untuk memisahkan nasi basi dan air yang akan dijadikan pupuk. Pupuk organik cair kemudian dapat langsung digunakan, dengan pemberian pupuk sebanyak satu kali dalam seminggu.

Sumber: Leaflet Penulis, 2024


Penulis: Najla Salma Inatsa - 21080121140165 (Teknik Lingkungan - Fakultas Teknik)  

Dosen Pembimbing: Pratamaningtyas Anggraini, S.T., M.T.  

Editor:  Mimin Aya